Rabu, 23 Mei 2012

TELAH TERBIT : Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepakbola Indonesia

Kabar gembira, kabar gembira, kabar gembira.,,,berangkat dari keprihatinan belum adanya acuan baku soal pengajaran sepakbola di Indonesia, Timo Scheunemann yang merupakan Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, meluncurkan buku 'Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepakbola Indonesia' untuk usia dini (U-5 sampai U-12), usia muda (U-13 sampai U-20), serta senior. Launching buku yang tidak diperjual belikan itu berlangsung di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).
Djohar Arifin
"... mereka (pelatih SSB) belum punya kurikulum. Akhirnya susah payah bikin program latihan, hari apa, besok apa. Jelas mereka kerepotan, karena itu output-nya pun berbeda-beda,"
"Terima kasih untuk Timo yang telah menulis buku ini. Selama ini belum pernah ada buku kurikulum pengajaran sepakbola secara utuh yang dikeluarkan PSSI," 
"Buku itu tidak dijual alias GRATIS. Ini merupakan sumbangsih kita untuk sepakbola Indonesia,"
Buku setebal 278 halaman itu sangat berguna bagi seluruh pelatih sepakbola di Tanah Air. Nantinya buku itu disebar ke pelatih, SSB (sekolah sepakbola), guru olahraga, juga masyarakat umum yang berminat.  
 Timo Scheunemann
"Ada yang salah dengan SSB di Indonesia. Kalau saya lihat fokus SSB lebih ke arah menggapai kemenangan daripada membina pemain hingga bisa mencapai potensi maksimalnya," 
"Dengan adanya buku ini saya harap program latihan di semua SSB menjadi lebih berkualitas, lebih 'age specifif' atau tepat usia, serta lebih terarah secara baku atau dengan kata lain memiliki standar yang sama,"

Bagi rekan-rekan yang berminat, Buku karya Timo juga bisa diunduh di
Selamat membaca dan mempraktikkannya, bravo SSB Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar